Ini Dia 10 Tempat Wisata Kekinian Keren Yang Ada Di Kota Bandung
Ini Dia 10 Tempat Wisata Kekinian Keren Yang Ada Di Kota Bandung

Ini Dia 10 Tempat Wisata Kekinian Keren Yang Ada Di Kota Bandung

 
source: toped

MSC Travelling - Ternyata banyak sekali tempat wisata kekinian yang sangat keren di kota Bandung. Selain keindahannya, tempat wisata berikut juga sangat murah dan tidak menguras isi kantong. Bagi yang sering bepergian ke Kota Bandung jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat wisata keren yang ada disana. Untuk sekedar berkunjung atau melepaskan penat ketika sudah bekerja berhari - hari, maka liburan sejenak merupakan opsi yang bisa di pertimbangkan.

Tidak perlu mahal untuk sekedar merefresh diri agar bisa kembali lebih produktif. Pilihan wisata berikut bisa menjadi acuan bagi Anda. Beberapa tempat wisata di kota Bandung ternyata memiliki keunikan tersendiri. Selain harganya murah, destinasi tersebut tidak kalah keren dengan tempat wisata yang ada diluar negeri. Bahkan, banyak pengunjung manca negara yang sengaja datang ke kota Bandung hanya untuk sekedar menikmati keindahan kota Paris Van Java tersebut.

10 Tempat Wisata Kekinian Keren Yang Ada Di Bandung

1. Kampung Korea (Little Seoul Bandung)

Kampung Korea adalah sebuah destinasi wisata teranyar yang berada di tengah keramaian Kota Kembang. Sesuai namanya, tempat ini menawarkan suasana lingkungan a la Korea Selatan melalui arsitektur, kuliner, dan berbagai acara untuk mengenalkan budaya Korea lebih jauh. Tiket Masuk Kampung Korea sangatlah murah. Pengunjung hanya perlu membayar Rp30.000 untuk bisa menaiki bus bandros dan menikmati suasana Korea Selatan di Kampung Korea.

Source : Travelspromo

2. Upside Down World

Konsep wisata Upside Down World ini sebenarnya adalah konsep ruangan terbalik yang pada awalnya dipopulerkan melalui film karya Hollywood yang berjudul ”Upside Down”. Konsepnya ini menyajikan spot foto Upside Down World Bandung yang sangat menarik. Ditunjang dengan berbagai background di dalamnya seperti ruang keluarga, dapur, ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur anak, ruang santai, dan sebagainya.

Source : Dolanyok

3. China Town

Chinatown ini disebut juga dengan kampung pecinan Bandung. Kawasan tersebut bukan merupakan sebuah destinasi wisata bandung yang baru, namun kawasan pecinan telah ada sejak lama bahkan pada masa kolonial. Namun baru – baru ini kawasan pecinan dijadikan sebagai destinasi wisata budaya tionghoa. Umumnya chinatown dijadikan sebagai tempat hunting foto. Namun wisata chinatown bandung ini bukan hanya sekedar tempat hunting foto, ada beberapa spot wahana yang disediakan.

Source : Piknikwisata

4. Forest Walk

Forest walk Babakan Siliwangi adalah fasilitas publik berupa hutan kota. Hutan ini merupakan hutan kota yang masih aktif di kota Bandung hingga kini. Letaknya strategis berada di kawasan taman sari dekat dengan kampus ITB dan kebun binatang.

Kawasan ini bernuansa sejuk karena didominasi oleh pepohonan yang rindang. Jembatan kayu dan besi yang saling terhubung mengelilingi kawasan ini menjadi jalan untuk menyusuri hutan. Pengunjung bisa berjalan di atas jembatan kayu sambil menikmati segarnya udara di kawasan hutan kota ini.

Source : Travelspromo

5. Kampung Dago Pojok

Kampung Dago Pojok ialah sebuah kampung biasa yang merupakan hasil karya kesenian dari Rahmat Jabaril. Beliau adalah pelopor sekaligus pencipta dari kampung wisata Dago Pojok. Dalam pembangunan kampung wisata tersebut, Pemkot dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bandung juga turut andil. Sehingga keberadaan dari kampung wisata tersebut diakui serta dilindungi oleh pemerintah.

Kampung wisata Dago Pojok terletak di Jl Dago Pojok No 95, Dago, Coblong, Bandung. Lokasi dari kampung wisata tersebut tidak tergolong ke tempat terpencil. Sayangnya cukup jauh dari area jalur BRT Bandung. Sehingga bagi pengguna angkutan umum, pasti terasa cukup kesulitan sebab setelah turun dari bus harus menunggu angkot yang menuju ke destinasi.

Source: Tourbandung

6. Bukit Senyum

Wisata alam di Bandung seolah tidak pernah habis. Wilayah yang dikelilingi gunung ini menawarkan spot indah pegunungan yang menawan. Tak perlu mendaki gunung, wisatawan sudah akan bertemu kecantikan pemandangan ini dengan mudah. Seperti halnya ketika berada di Bukit Senyum.

Pepohonan yang tinggi menjulang dengan daun – daunnya yang hijau lebat. Hamparan tanaman teh di sana – sini yang cantik berundak. Hingga pemandangan atas awan yang begitu sempurna, dapat disaksikan dari Bukit Senyum. Bahkan, penamaannya ini pun tergolong unik dan begitu menarik.

Source: Travelspromo

7. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey Bandung adalah primadona wisata di Ciwidey Bandung Selatan. Tempat yang sejuk berada di tengah-tengah kawasan wisata Ciwidey dekat dengan eMTe Highland Resort, Rancaupas Ciwidey, Glamping Lakeside Rancabali, Ciwalini dan situ patenggang. Kawah Putih Ciwidey Bandung berada di ketinggian 2434 Mdpl, Kawah Putih Ciwidey Bandung ini sangat diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Ciwidey Bandung Selatan baik lokal maupun mancanegara

Harga Tiket Kawah Putih Ciwidey Bandung yang berlaku bulan Agustus ini berkisar antara Rp.28.000 sampai Rp.81.000 per orang. Harga Tiket Kawah Putih yang 28K per orang untuk wisatawan lokal dan Harga Tiket Kawah Putih yang 81K per orang untuk wisatawan Mancanegara. Dan Harga itu belum termasuk ongkos angkutan khusus ke pusat Kawah yang disebut Ontang Anting.

Source : Ciwideyoutbond

8. D’Dieuland

D’Dieuland adalah wisata Lembang yang menyajikan konsep wisata kekinian, wisata keluarga, dan wisata kuliner dalam satu kawasan yang sama. D’Dieuland lokasinya sangat berdekatan dengan objek wisata lainnya, yaitu Sarae Hills, atau WOW sarae Hills Lembang. Bagi yang belum sempat baca artikelnya sudah kami posting kemarin.

Lokasi D’Dieuland Lembang Bandung terletak sebelum Sarae Hills. Bahkan jembatan merah yang ada di kawasan tersebut sepintas terlihat seperti menghubungkan 2 objek wisata tersebut. D’Dieuland menjadi tempat wisata yang direkomendasikan untuk mengisi akhir pekan, atau liburan anda bersama keluarga tercinta. Karena di objek wisata tersebut terdapat playground yang besar, dengan beragam permainan.


9. Trans Studio Bandung

Bandung tak pernah kehilangan pesonanya untuk menarik perhatian wisatawan. Ibu Kota Jawa Barat ini selalu dipenuhi segudang destinasi seru. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga taman bermain seperti Trans Studio Bandung

Salah satu taman bermain paling hits ada di Bandung, yakni Trans Studio. Destinasi ini dibuka sejak 2011 lalu dengan puluhan wahana bermain yang asyik. Cocok jadi tempat wisata keluarga saat akhir pekan, berikut beberapa informasi wisata lengkap mengenai Trans Studio Bandung.

Source : IDN Times

10.Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole Lembang sudah berdiri sejak Agustus tahun 2017. Tempat ini merupakan taman anggrek terluas di Indonesia. Berada di tengah kawasan hutan lindung dan terbentang seluas 12 hektar. Setidaknya terdapat 157 jenis bunga anggrek beraneka macam dikembangkan di sini.

Orchid Forest Cikole Bandung memfokuskan diri untuk memperkenalkan dan membudidayakan berbagai tanaman anggrek. Menggunakan metode lokal maupun internasional. Spesies Anggreknya tidak hanya berasal dari Indonesia yang memang merupakan negara kedua terbanyak memiliki varian anggrek.

Source : Travelspromo

Nah itulah rangkuman beberapa tempat wisata murah meriah yang ada di kota Bandung. Semoga artikel ini dapat menjadi sumber referensi bagi kalian untuk melakukan kegiatan wisata. Jangan lupa sesekali untuk mengunjungi tempat tersebut bila kalian bepergian dan mengunjungi kota Bandung. Akhir kata sampai jumpa di postingan berikutnya dan semoga bermanfaat.





Ini Dia 10 Tempat Wisata Kekinian Keren Yang Ada Di Kota Bandung

Ini Dia 10 Tempat Wisata Kekinian Keren Yang Ada Di Kota Bandung

MSC Travelling - Ternyata banyak sekali tempat wisata kekinian yang sangat keren di kota Bandung.
/* Propellerads */